Inilah Sayuran dan Buah yang Bagus untuk Mata

Share:

Menjaga kesehatan mata ternyata bisa dimulai dengan cara yang sederhana. Sebut saja salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi sayuran atau buah yang bagus untuk mata. Nah, jika Anda sedang bingung memilih jenis buah atau sayur yang tepat, berikut ini kami akan coba jelaskan jenis-jenisnya di bawah ini.

1.  Jenis Sayuran Hijau

Rekomendasi makanan untuk menjaga kesehatan mata yang pertama adalah sayuran hijau. Sayuran hijau merupakan makanan yang memiliki berbagai macam nutrisi menyehatkan, seperti vitamin C dan vitamin E.

Sebagai informasi, kedua jenis vitamin tersebut memiliki peran penting dalam menjalankan fungsi mata. Contoh jenis sayuran hijau yang bisa Anda konsumsi untuk kesehatan mata, seperti bayam, brokoli, kale, dan sebagainya.

2.  Wortel

Mungkin Anda sudah sering mendengar makanan untuk kesehatan mata satu ini. Wortel adalah salah satu makanan yang bagus untuk kesehatan mata. Wortel merupakan jenis sayuran yang mengandung beta karoten.

Sebagai informasi, beta karoten merupakan nutrisi yang akan diubah menjadi vitamin A ketika sudah masuk ke dalam tubuh. 

3.  Buah Jeruk

Selain sayuran, Anda juga bisa memilih buah-buahan. Salah satu jenis buah-buahan yang bagus untuk mata yaitu jeruk. Buah yang satu ini memiliki manfaat yang sangat tinggi untuk kesehatan mata maupun tubuh.

Kandungan vitamin C yang ada pada buah jeruk merupakan golongan antioksidan yang kuat. Antioksidan tersebut bisa membantu mengelola jaringan ikat, salah satunya kolagen pada kornea mata.

4.  Buah Alpukat

Buah berikutnya yang juga tidak kalah bagus untuk kesehatan mata yaitu alpukat. Alpukat merupakan jenis buah yang bagus untuk mata karena memiliki berbagai macam nutrisi sehat, salah satunya yaitu lutein.

Lutein adalah nutrisi yang memiliki peran penting dalam mencegah mata katarak serta degenerasi makula. Anda bisa mengkonsumsinya secara rutin untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu juga bagus untuk kesehatan tubuh Anda.

Itulah informasi seputar berbagai macam jenis buah yang bagus untuk mata. Jika Anda sedang mengalami mata merah akibat iritasi ringan, Anda bisa meneteskan Insto untuk mengatasinya secara mudah dan juga cepat.

 


 

 


Tidak ada komentar