Perut Tanda-Tanda Hamil Yang Paling umum

Share:


Momentum kehamilan adalah momentum yang paling ditunggu-tunggu oleh kebanyakan pasangan setelah menikah. Tapi terkadang mereka tidak mengetahuinya dengan cepat perut tanda-tanda hamil tersebut. Karena memang pasangan yang masih baru, masih sangat awam dengan tanda-tanda tersebut.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai perut tanda-tanda hamil yang paling umum terjadi. Yuk langsung cek informasinya;

Berikut Ini Perut Tanda-Tanda Hamil Yang Paling Umum Terjadi

Perut Terasa Begah

Ini merupakan sebagai salah satu ciri-ciri dari awal kehamilan, biasanya ibu merasa perut tidak nyaman. Pada trimester pertama kehamilan, Ibu akan merasakan begah diperut akan tetapi akan reda dengan sendirinya dalam waktu beberapa jam. 

Sembelit Pada Perut

Sembelit atau susah ketika melakukan buang air besar sebagai salah satu ciri dari kehamilan awal terjadi. Untuk mencegahnya maka ibu dapat mengkonsumsi buah atau sayur yang tinggi serat. Untuk Ibu yang mengalami ini cek ya apakah sedang mengalami hamil atau tidak.

Perut Terasa kembung

Siapa sangka kalau perut yang terasa kembung merupakan salah satu ciri dari datangnya kehamilan pada ibu. Ini merupakan sebagai salah satu gejala yang sangat umum terjadi. 

Terjadinya perut kembung tersebut biasanya disebabkan adanya peningkatan hormon progesteron yang membuat sistem pencernaan jadi lambat. Pada saat sistem pencernaan melambat, makanan serta gas akan dapat bertahan lebih lama di dalam perut. Dalam mengatasi perut kembung saat hamil muda, maka ada baiknya Anda menghindari beberapa jenis-jenis makanan seperti kol, kubis, kacang-kacangan serta  lainnya.

Kram Perut dan Nyeri

Ini juga umum terjadi pada masa awal kehamilan, biasanya ini juga disebut dengan baby pump. 

Nah itulah beberapa informasi mengenai perut tanda-tanda hamil yang paling umum terjadi pada masa awal kehamilan. Jika anda ingin informasi yang lebih lengkap dan akurat, maka Anda bisa melihatnya di Blackmores. Persiapkan sedini mungkin masa awal kehamilan Anda dengan mengetahui informasi mengenai awal masa kehamilan. Semoga informasi tersebut bisa memberikan referensi untuk Anda para calon ibu muda.

Tidak ada komentar