Inilah Cara Tekan Perut untuk Mengetahui Hamil

Share:

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui kehamilan seseorang. Salah satu cara mudah dan juga banyak dilakukan yaitu teknik tekan perut untuk mengetahui hamil. Bagi Anda yang ingin tahu cara-caranya, silahkan Anda simak artikel ini hingga selesai karena kami punya tipsnya di sini.

Cara menekan perut untuk mengetahui kehamilan merupakan teknik yang sebenarnya sudah banyak dilakukan sejak lama. Nah, berikut ini kami akan coba menjelaskannya kepada Anda agar Anda bisa mencobanya sendiri.

Tips Tekan Perut untuk Mengetahui Kehamilan

Sebelum melakukannya, Anda harus tahu bagaimana cara menekan perut dengan baik dan benar. Selain itu, lakukan secara perlahan dan tidak terlalu keras saat Anda memakannya. Hal ini sangat penting untuk Anda perhatikan saat berencana untuk melakukannya.

Cara penekanan yang tepat bisa membantu Anda untuk mengenali apakah Anda sedang dalam masa kehamilan atau tidak.

Tanda-Tanda Hamil Saat Perut Ditekan

Ada beragam reaksi yang akan Anda rasakan ketika perut ditekan, khususnya untuk para ibu hamil. Berikut adalah beberapa efek atau reaksi yang akan rasakan ketika perut Anda ditekan. Berikut beberapa reaksi yang bisa Anda rasakan dan juga tanda-tanda kehamilannya.

1.   Perasaaan Kembung Setelah Ditekan

Saat Anda menekannya, perut akan merasa kembung. Jika reaksinya menunjukkan kondisi demikian, maka bisa jadi Anda sedang hamil. Selain itu, perut Anda juga akan terasa tidak nyaman pada saat Anda menekannya.

2.   Perut Terasa Kram

Pada saat ditekan secara pelan-pelan, maka hal tersebut juga bisa menjadi salah satu tanda bahwa Anda sedang hamil. Kondisi kramnya mirip seperti menstruasi. Biasanya kondisi ini terjadi mulai dari 10 hingga 14 hari setelah proses pembuahan.

3.   Perut Terasa Mulas

Selanjutnya, perut juga berpotensi mulas ketika Anda menekannya secara perlahan. Perut akan merasa tidak nyaman. Cobalah Anda menekannya secara perlahan lalu kemudian Anda rasakan, apakah terasa mulas atau tidak.

Itulah beberapa tanda-tanda kehamilan yang bisa Anda cek langsung sendiri. Cara tekan perut untuk mengetahui hamil hingga saat ini masih menjadi salah satu cara yang paling umum digunakan. Jangan lupa juga untuk meminum multivitamin untuk ibu hamil dari Blackmores.

Tidak ada komentar