Tips Memberikan Vitamin Blackmores untuk Anak 2 Tahun

Share:

 

Proses tumbuh kembang anak bisa dimaksimalkan dengan asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang. Namun terkadang anak 2 tahun susah untuk makan sehingga asupan nutrisinya tidak terpenuhi. Memberikan vitamin Blackmores untuk anak 2 tahun bisa Anda lakukan. Dengan begitu, kebutuhan nutrisi hariannya bisa terpenuhi dengan baik.

Ada beberapa produk vitamin yang bisa dikonsumsi oleh anak-anak. Salah satunya yaitu Koalakids Study Buddy yang mengandung omega-3 dan vitamin E. Kandungan tersebut membantu menjaga kesehatan dan meningkatkan kecerdasan. Bentuknya berupa kapsul lunak dengan rasa jeruk dan raspberry yang lezat.

Sebelum memberikannya pada Si Kecil, ada beberapa tips yang bisa diterapkan yaitu:

Baca Aturan dan Dosis Konsumsi

Koalakids Study Buddy sebenarnya bisa dikonsumsi oleh anak mulai usia 1 sampai dengan 12 tahun. Karena setiap usia memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, jadi dosisnya juga berbeda. Sebelum memberikan pada Si Kecil, pastikan Anda mengetahui dosis konsumsi untuk anak usia 2 tahun. Informasinya bisa dibaca di kemasan produk.

Berikan Setelah Makan Pagi

Memang tidak ada waktu khusus untuk memberikan vitamin pada anak. Artinya Anda bisa memberikan vitamin kapan saja. Akan tetap, memberikan vitamin setelah makan pagi atau sarapan paling direkomendasikan. 

Alasannya karena sarapan merupakan waktu yang tidak pernah terlewat oleh anak-anak. Jadi Anda tidak akan lupa memberikan vitamin pada mereka. Selain itu, vitamin yang dikonsumsi bisa membantu penyerapan nutrisi yang didapat dari makanan.



Berikan dengan Cara yang Beragam

Ada dua cara pemberian vitamin yang bisa Anda coba, berikut di antaranya:

  • Memberikan secara langsung

Produk berbentuk kapsul lunak ini bisa dikunyah langsung. Jadi anak bisa mengkonsumsinya secara mudah. Biasanya anak yang bisa minum obat mudah mengkonsumsi kapsul lunak. Apalagi rasanya manis karena menggunakan xylitol.

  • Mencampur dengan makanan atau minuman

Jika Si Kecil susah minum obat, Anda tidak perlu khawatir karena masih ada cara lain yaitu mencampur dengan makanan atau minuman. Gunting kapsul lalu campurkan cairan di dalamnya dengan sereal atau susu.

Itulah tips memberikan vitamin Blackmores untuk anak 2 tahun. Semoga informasi di atas bisa membantu Anda memenuhi kebutuhan nutrisi harian Si Kecil.

Tidak ada komentar